Wednesday, June 20, 2012

Some Stories From SHAKE - FAB FAMILY

Ceritakan sedikit tentang latar belakangmu?
Saya lahir di Dumai, Riau 1983, pindah ke Bandung setelah kelas 1 SMA dan kuliah di STISI (Sekolah TinggiSeni Rupa dan Desain Indonesia). Saya menyukai graffiti dari SMA. Lebih dalamnya lagi setelah saya masuk komunitas hip hop di Bandung yaitu Impartial dan saya bertemu dengan Sugarah dan Spydee (Stereoflow) dari grup BDG CLICK. Di sana saya banyak diajarkan tentang dasar dari graffiti yaitu Tagging, dan dari tag berkembang ke Letter. Saya juga bergabung bersama mereka membentuk crew graffiti dengan nama Tag Team. Saya baru berani turun ke jalan tahun 2002. Dan sekarang saya bergabung di FAB Family (IND), PHBKLK (KL), ZNC (SG).

Ceritakan mengapa menggunakan  streetname “Shake”?
Sebenarnya simple, saya mengambil nama ini dari judul lagu di album Spydee yaitu “Shake Ya Can”. Lagu itu menceritakan tentang graffitiyang dinyanyikan oleh personil Tag Team sendiri.
Sumber: http://dripsndrops.com
Bagaimana kamu menghabiskan waktu luangmu?
Biasanya makan-tidur-makan-tidur-graffiti-makan-tidur, tapi sekarang ada kerjaan sedikit yaitu menjaga toko Drips N Drops, hehe.

Menurut kamu apakah graffiti itu?
Graffiti adalah Letters!

Bisa jelaskan secara singkat style artworkmu? Apakah kamu terinspirasi dari artis lain?
Style yang saya suka Wildstyle, inspirasi saya: Shadow Oner, GF, C3P, Stereoflow, dan teman-teman FAB.
Sumber: http://fc06.deviantart.net
Apakah ada pesan tertentu yang ingin kamu sampaikan di dalam setiap kamu membuat artwork?
Saya tidak ada pesan tertentu pada saat membuat artwork, yang penting enjoy aja.

Selain media tembok, media apa saja yang kamu pergunakan?
Kayu, kanvas, kertas, besi, apa aja sih, bebas.
Ceritakan suka-dukamu dalam dunia street art!
Dukanya apa ya? Lupa :D
Sukanya: Punya banyak teman dan bisa gambar di mana saja di dalam negeri dan luar negeri. Dan bisa bertahan di jalur graffiti sampai sekarang itu sudah menjadi hal yang menyenangkan.
Apajkah ada artis lokal maupun luar negeri yang kamu suka?
Artis lokal: Hampir semua saya suka. Apalagi yang masih bertahan sampai sekarang dan masih terus gambar.
Artis luar: Banyak banget! Saya suka melihat lettering, coloring & technique.

Apakah ada kota yang paling kamu kunjungi untuk membuat artwork di sana?
Saya ingin sekali mengunjungi semua kota di Indonesia untuk menambah teman.
Bagaimana perkembangan scene graffiti di daerahmu?
Alhamdulillah, sampai sekarang banyak yang terus gambar. Walaupun tidak seramai 2005-2007.

Bagaimana perkembangan scene graffiti di Indonesia?
Scene di Indonesia semakin menggila! Saya lihat skill para writer semakin kacawwww…ambyarrrrr…
Sumber: http://fabfamilyfoundation.com/
Sebutakn hal yang paling kamu suka dan paling kamu benci?
Saya suka: Makan dan gambar
Saya benci: Pengen gambar tapi ga ada cans J

Apakah menjelang tua kamu terus akan membuat graffiti?
Maunya sih gitu, sampe tuaterus gambar..semoga kuat..AMIN.

Sumber: http://1.bp.blogspot.com

No comments:

Post a Comment