Wednesday, June 20, 2012

Wormo - Toter Crew Review

     Wormo adalah seorang street artist lokal yang tergabung dalam Toter Crew. Toter Crew terdiri dari Kicky dan dirinya yang ia bentuk di pertengahan 2002. Toter adalah kependekan dari Total Terror, berasal dari kata gaul Malaysia yang berarti "mantap". Toter Mulai berkreasi di jalanan sejak 2004. Keduanya percaya bahwa graffiti jalanan bukanlah suatu tindakan perusakan, dan jalanan adalah sebuah galeri yang besar dan bebas. Toter juga termasuk senior dalam komunitas Tembok Bomber. Sekarang keduanya bekerja sebagai esainer grafis paruh waktu.

Wormo | Sumber: http://www.koma-indo.com
Sumber: http://www.tembokbomber.com

     Karakter yang ia ciptakan sangat khas dan orisinil. Ia menciptakan makhluk floral dengan bentukan organik yang meliuk-liuk dengan warna yang cukup menarik perhatian. Karakter tersebut bernama Cacing Beton. Garis-garisnya pun sangat khas. Ketebalannya yang dinamis membuat karakter ini berbeda dengan karakter-karakter lainnya. Mata hitam mengkilat, kepala bulat, gigi yang tajam menyeringai, warna yang beragam serta disertai dengan bentukan-bentukan organik yang menjadi tambahan merupkan ciri khas dari karakter ini. Karakter ini sebetulnya diajarkan oleh ayahnya yang juga seniman.
Worm x Pope | Sumber: http://totercrew.blogspot.com/

Sumber: http://hfsqak.blogspot.com
Wormo x Koma | Sumber: http://www.koma-indo.com
Sumber: http://www.tembokbomber.com
     Segala macam bentuk visual dan teman-temannya adalah inspirasi utama baginya. Agar tetap kreatif, ia mencoba untuk selalu terbuka dan melakukan hal hal seru seperti berkarya, mencoba coba hal baru dan melakukan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
Wormo di Surabaya | Sumber: http://totercrew.blogspot.com/

Sumber: http://www.tembokbomber.com

No comments:

Post a Comment